Personel Dit Polair Polda Kaltim Laksanakan Bela Diri Polri

BALIKPAPAN – Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan bela diri sangat penting untuk dimiliki para personel Polri. Dalam kurun waktu tertentu, seusai pelaksanaan apel pagi, puluhan personel Dit Polair Polda Kaltim mengikuti latihan beladiri polri di Hanggar Dit Polair Polda Kaltim, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (14/02/2017) jam 09.00 wita.

Dir Polair Polda Kaltim Kombes Pol Omad mengatakan bahwa kemampuan beladiri bagi personel Polri itu wajib.”Kami selalu rutin mengadakan latihan, selain untuk meningkatkan kemampuan bela diri juga untuk menjaga kesehatan fisik anggota,” ujar Omad.

Bela diri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya dengan kebutuhan personel. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol.

Penguasaan jurus bela diri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.“Hukumnya wajib untuk menguasainya. Karena ini termasuk teknik dasar yang dapat diterapkan ketika melaksanakan tugas di lapangan,” tambah Kombes Pol Omad.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password