Sambangi Sekelompok Pemuda, Pawas dan Regu UKL Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Penajam Paser Utara -Guna mencegah tindak kriminalitas khususnya di malam hari, Kepolisian Resor Penajam Paser Utara melalui Regu Unit Kecil Lengkap (UKL) secara rutin melaksanakan patroli didaerah-daerah rawan kejahatan, seperti halnya kali ini melaksanakan patroli seputaran Kelurahan Gunung Steleng,  Senin (13/02/2017) malam.

Pada pelaksanaan patroli tersebut, Regu V UKL Polres PPU dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Usman Dharma menjumpai sekelompok pemuda yang tengah berkumpul disebuah warung Internet di Rt 04 Kelurahan Gunung Steleng.

Dalam kesempatan tersebut, Pawas dan Regu UKL berbincang-bincang dengan sekelompok pemuda tersebut. Tak lupa, Ipda Usman Dharman turut menyampaikan himbauan kamtibmas. Ipda Usman Dharma menyampaikan agar kegiatan berkumpul para pemuda ini tidak dijadikan sebagai ajang untuk untuk melakukan hal-hal yang berdampak negatif ataupun mengganggu masyarakat sekitar.

Ipda Usman Dharma menghimbau agar para pemuda tidak berkumpul hingga larut malam dikarenakan dapat menggangu masyarakat sekitar yang tengah bersitirahat. Selain itu, dihimbau pula agar para pemuda menghindari mengkonsumsi minuman keras atau bahkan menggunakan narkoba. Karena efek yang ditimbulkan akan sangat berdampak negatif terhadap masa depan para pemuda itu sendiri. Selain itu, dengan mengkonsumsi miras ataupun narkoba dikhawatirkan para pemuda dapat melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas maupun melakukan tindak kriminalitas.

Sementara itu Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH menuturkan kegiatan patroli ini rutin yang dilaksanakan oleh Regu UKL dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya diwilayah hukum Polres PPU sehingga masyarakat senantiasa merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password