Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Long Bagun Blusukan Ke kampung Untuk Sosialisasikan Karhutla Kepada Masyarakat

Kubar – Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono, SIK selalu menanamkan kepada jajarannya agar menjadi sosok Polisi penolong, kreatif dan selalu dekat dgn masyarakat, perintah tersebut langsung ditindak lanjuti oleh seluruh Polsek jajaran termasuk Polsek Long Bagun.

Melalui Wakapolsek Long Bagun Ipda Aluwih memerintahkan kepada seluruh anggota bahwa harus peka dan tanggap terhadap situasi lingkungan disekitar kita, menolong masyarakat salah satu tugas pelayanan Kepolisian pada saat dan situasi apapun, membantu dan menolong masyarakat dengan hati tulus dan ikhlas.

Pada hari ini Senin, 13-02-2017 pukul 10.00 wita melalui WAKA Polsek Long Bagun memerintahkan kepada Anggota polsek long bagun  untuk melaksanakan sosialisasi mengenai KARHUTLA kepada masyarakat dikampung sekecamatan Long Bagun khususnya Kampung Long Melaham, cuaca panas yang berkepanjangan hingga menyebabkan kemarau yang melanda diKampung Long Melaham sangat rentan terhadap kebakaran hutan. Maka anggota Polsek Long Bagun dengan respon melihat situasi dan keadaan cuaca panas sehingga menyebabkan kemarau, untuk itu mengambil langkah-langkah awal untuk menghimbau kepada masyarakat yang membuka lahan perkebunan untuk tidak membakar hutan.

Masyarakat Kampung Long Melaham berterima kasih atas masukan saran aggota polsek long bagun dengan begitu pola cara berpikir masyarakat Kampung Long Melaham terbuka dan mengerti dampak bahaya membakar lahan/hutan. Masyarakat sangat berterima kasih dan merasa sangat terbantu atas kehadiran anggota polsek  yang mensosialisasikan tentang KARHUTLA sehingga masyarakat Kampung Long Melaham merasa simpati dan senang karena kehadiran polisi yang mau mengayomi masyarakatnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password