Bhabinkamtibmas Sambangi Pesantren, Beri Himbauan Untuk Bersama Jaga Kamtibmas

Bontang – Guna memelihara situasi Keamanan, Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat khususnya Wilayah Kecmatan Muara Badak berbagai langkah dan kegiatan telah dilakukan oleh Polsek Muara Badak diantaranya melakukan Patroli, Penyuluhan dan Penerangan Kamtibmas, kunjungan Silaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Politik, Tokoh Pemuda dan Wanita dan Tokoh Agama antara lain Ulama, Imam Masjid dan Pendeta.

Sebagaimana hari ini Bhabinkamtibmas Desa Batu-Batu Polsek Muara Badak Brigpol Susanto telah melakukan Kunjungan ke Pesantren Mambaul Huda Desa. Batu_batu dengan melakukan Silaturahmi kepada Pimpinan Pesantren dan beberapa orang Guru Ngaji, Rabu (15/2/2017).

Dalam Kunjungan Silaturahmi tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan Kamtibmas tentang Radikalisme dan Gerakan Anti Pancasila, karena Faham-Faham yang diajarkan sangat menyesatkan dan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ajaran yang disebarkan antara lain menamkan kebencian terhadap Pemerintah dan Aparat Pemerintah, tidak menerima Pendapat orang lain termasuk Nasehat orang tua, mengkafirkan orang lain selain kelompoknya walaupun sesama Muslim.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kapolsek Muara Badak Akp Winaryo saat dihubungi melalui Telepon genggamnya membenarkan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Batu-Batu telah melakukan Kunjungan Silaturahmi kepada Tokoh Agama yakni Pimpinan dan Guru Ngaji di Pesantren Mambaul Huda di Desa Batu-Batu guna menyampaikan himbauan kamtibmas tentang Radikalisme dan Gerakan Anti Pancasila.

Harapan kami dengan adanya penyampaian Himbauan Kamtibmas oleh para Bhabinkamtibmas ini merupakan informasi yang sangat penting dan harus ditindak lanjuti serta diwaspadai oleh para Ulama, Ustad, Imam Masjid, Pimpinan Pesantren, Guru Ngaji dan Tokoh Agama lainnya, harap Kapolsek.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password