Satlantas Polres Kukar Sambut Kedatangan Ratusan Murid TK RA Asy Syauqi

KUKAR – Jum’at (17/02/17) pukul 08.30 di Kantor Satuan Lulu Lintas (Satlantas) Polres Kutai Kartanegara yang berada di Jln Diponegoro, Tenggarong, Kukar. Ramai didatangi murid TK RA Asy Syauqi yang berjumlah 101 murid yang didampingi 11 guru pengajar.

Kedangan ini bukan tidak ada maksud melainkan untuk mengenal lebih dekat seperti apa tugas menjadi Polisi Republik Indonesia terutama anggota polisi lalu lintas (Polantas), anggota polantas yang berjumlah 8 orang menyambut hangat kedangan ratusan murid ini.

Kasat Lantas AKP Afrian Satya Permadi mengatakan dirinya sangat senang dengan kedatangan murid-murid TK tersebut dan ini juga merupakan program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang terus dijalankan.”Saya sangat senang banyak yang mau tau apasih pekerjaan polantas itu, dan ditambah lagi banyak dari mereka bercita-cita jadi polisi semoga kelak terwujud.”terangnya.

Dalam kunjungan ini anggota polantas mengenalkan mengenai rambu-rambu lalu lintas disalah satu ruangan baca milik satlantas polres kukar, kemudian dilanjutkan dengan praktek lapangan mengenal rambu ditaman lalu lintas dengan berjalan mengikuti jalan bergantian, yang terakhir mengenalkan kendaraan dinas milik satlantas dan mengenal propesi polantas lebih dalam.

Kasat lantas mengatakan untuk sekolah lain yang ingin berkunjung dan mengenal profesi polisi lalu lintas dipersilahkan.”bisa hubungi anggota kita yang ingin berkunjung kita sangat senang.”tutupnya.

“kegitatan ini juga dilaksanakan di seluruh jajaran lalu lintas Polda Kaltim” tambah Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password