Polres Bontang Terima Kunjungan Murid TK, Ajak Anak-Anak Mengenal Rambu Lalu Lintas

poldakaltim.com  Bontang – Kepolisian Resor Bontang hari ini menerima Kunjungan anak–anak dari TK Negeri 1 Bontang sejumlah 80 anak dan 8 Guru Pendamping, Kunjungan yang disambut langsung oleh Waka Polres Bontang Kompol Mawan Riswandi, Se. Mm, pagi ini dalam rangka mengenalkan anak–anak terhadap Postur dan Organisasi Polres Bontang, Kamis (16/2/2017).

Waka Polres Bontang kepada media ini mengatakan kunjungan ini memang menjadi kegiatan rutin Polres Bontang dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dari berbagai Sekolah baik PAUD SPS, TK dan SD yang ada di Kota Bontang untuk berkunjung langsung ke Polres Bontang ataupun Polisi melakukan Kunjungan ke Sekolah–Sekolah baik Play Group, TK dan SD.

Dalam kegiatan Kunjungan ini, anak–anak dikenalkan Rambu–Rambu Lalu Lintas, Tertib berlalu lintas dan Peragaan Pengaturan Lalu Lintas dengan isyarat Peluit dan Tangan yang diperagakan oleh Bapak Polisi Aiptu Rinjani dan Ibu Polisi Bripka Yorris, Brigpol Okky dan Bripda Anita, jelas Mawan.

Kegiatan Kunjungan seperti ini merupakan hal yang sudah sering dilakukan anak–anak mulai dari tingkat Play Group, TK dan SD seperti halnya hari ini, selain itu kita juga punya program sambang ke sekolah mulai dari tingkat Plau Group sampai Sekolah Menengah Atas, kata Polisi berpangkat Melati satu ini..

Juga dibawa berkeliling Markas Polres Bontang yang dimulai dari Kantor Sat Lantas, kemudian ke Ruang Penjagaan, Ruang Tahanan (dari luar). Ruang Kerja Kapolres, Ruang Kerja para Kabag, Kasat dan Kasi di Gedung Baru Polres Bontang untuk mengenal tugas–tugas Kepolisian serta mengenalkan kendaraan dinas milik Polres Bontang utamanya milik satuan lalu lintas dengan mencoba menaiki kendaraan, terang Waka Polres.

Kami sangat senang dengan kunjungan ini, apalagi antusias dari anak–anak sangat besar dengan Kepolisian terutama lalu lintas, “kita sangat senang sekali”, apabila sekolah lain ingin mengunjungi dan mengenal apa itu lalu lintas silahkan datang, kami sangat senang kegiatan ini.” tambah Kasubbag Humas Iptu Suyono ditempat terpisah.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada anak usia dini sehingga ketika dewasa anak tersebut sudah paham dengan rambu-rambu lalulinta” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password