Berikan Pemahaman Tentang Tertib Berlalu Lintas, Setiap Senin Sat Lantas Polres Kukar Rutin Jadi IRUP Di Sekolahan

KUKAR – Paur Regident Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Kartanegara (Kukar) Iptu Reza Yusuf Pratama menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara bendera di Sekolah Dasar (SD) Negeri 022 Tenggarong, senin (20/02/2017) pukul 06.30 Wita.
 
Dalam kesempatan menjadi Irup Iptu Reza Yusuf Pratama mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta menyampaikan himbauan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada para siswa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 6 dan guru.
 
Dalam himbauannya Iptu Reza Yusuf Pratama mengajak para siswa-siswi dan guru mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam berkendaraan sesuai ketentuan yang berlaku. “Jangan lupa untuk memperhatikan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan adminstrasinya karena semuanya itu adalah salah satu syarat untuk berkendaraan dan gunakan helm sesuai ketentuan dan selalulah berdoa agar diberikan keselamatan,” Ucapnya.
 
Ditempat terpisah Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas Iptu Sabar mengatakan “Hal ini bertujuan agar para siswa menanamkan rasa disiplin dalam berlalu-lintas serta mengetahui rambu lalu-lintas secara dini agar nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.
 
Ia menambahkan “ pelaksanaan kegiatan ini tidak berhenti sampai dikalangan anak Sekolah Dasar saja akan tetapi dilakukan hingga sampai keperguruan tinggi yang ada di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara, sehingga terjalinnya kemitraan antara Polisi dengan masyarakat khususnya dilingkungan sekolah, menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar ”,  harap Iptu Sabar.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password