Demi Situasi Aman, Polisi Gelar Cipta Kondisi

TANJUNG SELOR – Jajaran Polres Bulungan mengerahkan puluhan personelnya untuk menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di kota Tanjung Selor , Sabtu (18/02) malam lalu. Kegiatan yang dilakukan di dua lokasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman melaui Pjs Kasubbag Humas, Aiptu Tutut Murdayanto menjelaskan, operasi Cipkon dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah Bulungan, serta menciptakan situasi yang nyaman, aman dan kondusif.

“Fokus utama cipta kondisi ini adalah minuman keras, penyalahgunaan narkoba, serta senjata tajam yang bisa membahayakan warga yang lainya,” kata Tutut.

Kegiatan operasi cipta konsidi dengan memberhentikan dan memeriksa semua pengendara, dilakukan di dua tempat, yakni di seputar persimpangan Telur Pecah dan juga di Kuliner Tepian Kayan (Kulteka) Tanjung Selor.

“Kita cek, bawaan dan juga isi bagasi kendaraan penguna jalan. Baik roda empat maupun roda dua. Setelah dari dua tempat tersebut kita lanjutkan dengan patroli keliling yang dilakukan oleh prsonil satuan sabara untuk mengkroscek di daerah lainya, serta untuk memastikan kondisi aman,” terangnya.

Dari cipta kondisi yang dilakukan tersebut Polres Bulungan hanya mengamankan dua motor yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan sama sekali. Kedua motor diamakan di Mapolres Bulungan untuk ditidaklanjuti. Sedangkan pelanggaran berat lainnya, tidak ditemukan dalam operasi yang berlangsung hingga pukul 22.00 Wita tersebut.

“Kondisi aman, tidak kita temukan barang-barang yang berbaya di kendaraan para penguna jalan yang melintas. Juga saat patroli tidak juga kita temukan,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus bekerjasama untuk mencipatakan konsidi kondusifnya Kabupaten Bulungan agar bisa aman dan terkendali.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password