Patroli UKL Polres PPU Sambangi Pos Kamling, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penajam Paser Utara – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang senantiasa kondusif, Kepolisian Resor Penajam Paser Utara melalui Regu VI Unit Kecil Lengkap (UKL) dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Tri Winarso melaksanakan patroli dialogis dibeberapa titik rawan kriminalitas di malam hari pada hari Senin (20/02/2017) pukul 22.30 Wita.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis tersebut, Regu UKL yang dipimpin oleh Pawas melaksanakan sambang ke salah satu Pos Kamling di RT 03 Perum Korpri Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Ipda Tri Winarso menghimbau kepada petugas jaga agar senantiasa waspada terhadap orang-orang asing yang terlihat mencurigakan pada malam hari karena dikhawatrikan hendak melakukan tindak kriminalitas.

“Setiap beberapa jam laksanakan ronda disekitar wilayah RT 03 Perum Korpri Kelurahan Sungai Parit sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya harap segera menghubungi pihak Kepolisian”, himbau Ipda Tri Winarso kepada petugas Siskamling.

Diakhir sambangnya, Ipda Tri Winarso turut memberikan nomor hotline SPKT Polres PPU sehingga jika membutuhkan bantuan pihak Kepolisian dapat langsung menghubungi nomor tersebut.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan patroli dialogis menyambangi pos kamling ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk untuk memberikan motivasi atau semangat kepada warga yang sedang melaksanakan ronda di Pos Kamling.

“Selain itu, juga kami juga memberikan pembinaan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada mereka, khususnya terhadap situasi keamanan di lingkungan sekitar”, imbuhnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password