Sambangi Masyarakat Yang Berkumpul, KSPKT Polsek Babulu Berdialog Sembari Menyampaikan Himbauan Kamtibmas

Penajam Paser Utara -​ Kepolisian Sektor Babulu melaksanakan patroli rutin dimalam hari guna mencegah niat pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya, saat melaksanakan patroli KSPKT Regu II Aiptu Widodo beserta Anggota melihat masyarakat yang tengah berkumpul untuk kemudian menghampirinya, Senin (20/02/2017) malam bertempat di RT 02 Dusun 1 Desa Gunung Intan Kecamatan Babulu.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Widodo berdialog hangat dengan masyarakat sembari menyampaikan himbauan terkait maraknya Aksi pencurian rumah maupun pencurian kendaraan bermotor diwilayah Kecamatan Babulu akhir-akhir ini.

Aiptu Widodo menghimbau kepada warga agar pada saat hendak beristirahat malam maupun pada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar benar-benar memastikan telah mengunci semua jendela maupun pintu rumahnya. Sebab rumah yang tidak dikunci ataupun jendela yang tidak terkunci akan menjadi peluang bagi pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya.

Lebih lanjut, Aiptu Widodo juga menyampaikan agar jika malam hari sebaiknya sepeda motor tida ditaruh diluar rumah melainkan ditaruh atau dimasukkan kedalam rumah saja. Hal ini guna meminimalisir terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan dengan diintensifkan patroli diharapkan dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan, selain itu dengan adanya patroli masyarakat dapat selalu merasakan kehadiran pihak Kepolisian sehingga merasa aman dan terjaga.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password