Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Bontang Lakukan Patroli Obvitnas

Bontang  – Keamanan Obyek Vital Nasional (Obvit) atau disebut Perusahaan Vital Nasional yakni PT. Vico Indonesia merupakan faktor utama dalam rangka kelancaran Prodoksi dan Operasional Perusahaan yang banyak menyokong Devisa Negara.

Guna menjaga Keamanan Obvitnas tersebut Satuan Sabhara Polres Bontang menurunkan 17 personil untuk melaksanakan Pengamanan dan patroli dengan sasaran daerah–daerah yang menjadi kawasan objek Vital Nasional.

Sebagaimana hari ini Sebelum pelaksanaan patroli, kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh seorang Komandan Regu (Danru) kepada anggota yang akan melaksanmakan tugas Penganaman dan Patroli guna memberi arahan mengenai Sasaran, Rute maupun tindakan yang harus diambil bila menemui kejadian saat melakukan patroli, senin (20/2/2017).

Selain melaksanakan Patroli Wilayah Obvitnas, anggota juga melaksanakan Pengamanan Pos Pintu Masuk Perusahaan juga melakukan koordinasi dengan Security Perusahaan terkait situasi keamanan di sekitar wilayah Obvitnas. Dan memberikan himbauan agar Security yang melaksanakan pengamanan agar selalu berhati–hati dan waspada terhadap setiap kemungkinan.

“Laksanakan patroli setiap beberapa jam dan minimal dua orang dalam melaksanakan patroli, jika ada hal–hal mencurigakan atau gangguan Kamtibmas lainnya harap segera menghubungi pihak Kepolisian,” himbau anggota patroli kepada Security.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kasat Sabhara Iptu Rusianto mengatakan dengan diintensifkan patroli baik pagi, siang, sore maupun malam hari, situasi kawasan Obvitnas diharapkan menjadi aman dan terkendali.

Dihimbau kepada masyarakat sekitar Perusahan Vital Nasional agar ikut serta menjaga Keamanan dan Ketertiban guna kelancaran Operasional dan Prodoksi Perusahaan yang akan menyumbang Devisa kepada Negara, yang titik baliknya oleh Pemerintah digunakan untuk Kesejahteraan masyarakat, imbuhnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password