Giat Pengaturan Lalu Lintas Sabhara Nunukan

NUNUKAN – Padatnya arus lalu lintas di wilayah Kab.Nunukan oleh pengendara motor maupun mobil mayarakat yang sedang beraktivitas untuk menuju ke kantor, mengantar anak sekolah, ke pasar maupun aktivitas lainnya tidak lepas dari pantauan Kepolisian Polres Nunukan untuk membantu pengamanan dan pengaturan lalu lintas. (Rabu,22-02-2017)

kab.Nunukan yang terletak di prov.kalimantan utara ini hampir setiap paginya mengalami kemacetan di titik-titik tertentu karna adanya kemacetan ini perlunya kehadiran polisi di jalan-jalan untuk membatunya kelancaran lalu lintas di jalan raya dengan menurunkan anggota dari fungsi lantas maupun sabhara Polres Nunukan.

Tadi pagi pukul 06.30 wita bertempat di jalan protokol simpang 3 SMAN 1 NUSA dan SMP 1 NUSA dari pihak Sat Sabhara Polres Nunukan melalakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas. bukan hanya melakukan pengaturan dan pengamana lalu lintas, dari pihak kepolisian juga memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti anak sekolah yang ingin menyebrang jalan. di harapkan dengan adanya kehadiran polisi di lapangan dalam menjalankan tugas masyarakat mampu menjadi pelopor Nomor 1(satu) dalam keselamatan berlalu lintas, disiplin dan tertib dalam mengendarai kendaraan bermotor maupun mobil seperti mengunakan helm standar SNI bagi pengendara motor dan memakai sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce S.I.K,MH Melalui Kasat Sabhara AKP Susilo SE mengatakan peran dari polisi adalah selain sebagai pelindung,pengayom maupun pelayan masyarakat polisi juga harus mampu menjadi contoh untuk masyarakat dalam disiplin dan tertib berlalu lintas dengan memberikan dikmaslantas kepada pengendara untuk disiplin berlalu lintas dan menjaga keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password