Giat Personel Sat Lantas Nunukan

NUNUKAN – Menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas serta memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat adalah salah satu tugas polri. Terkait dengan hal tersebut, setiap pagi anggota sabahar polres nunukan melaksanakan gatur pada tempat dan jam rawan diantaranya di Jalan antasari dimana di jalan tersebut banyak anak sekolah yang menyeberang  untuk menuju kesekolah oleh sebab itu di jalan tersebut sangat membutuhkan kehadiran polisi guna membantu anak sekolah maupun masyrakat lainnya menyebrank jalan.

Sesuai dengan arahan Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce S.I.K, MH melalui Kasat Sabaha Polres Nunukan AKP Susilo SE agar seluruh anggota meningkatkan kualitas pelayanan dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, untuk mengurangi terjadinya tindak kejahatan di tengah tengah masyarakat.

Perintah tersebut ditindak lanjuti oleh anggota sabahara polres nunukan bripda M.Syahdan dengan melaksanakan gatur serta membantu menyeberangkan anak-anak yang akan menuju ke sekolah disini tidak hanya anggota sabhara saja yang membantu menyebrankan anak sekolah namun saling bekerja sama dengan Lalu Lintas Polres Nunukan.

“Anak anak biasanya kalau menyeberang tidak melihat dulu kanan dan kiri, dan itu sangat berbahaya bagi keselamatan mereka,” jelas Bripda M. Faizul Azwan . bripda M.Syahdan  dan rekannya membantu menyeberangkan untuk menjamin keamanan mereka.

Dengan adanya anggota Polri yang melaksanakan pengaturan, dapat membantu masyarakat pengguna jalan merasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya kecelakaan. Disisi lain, dengan membantu menyeberangkan anak anak sekolah, dapat mendekatkan polisi dengan anak, sehingga image polisi yang mungkin dahulu dinilai sangar dan menakutkan, bisa bergeser menjadi polisi yang ramah dan sahabat masyarakat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password