Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Di Pertokoan

Bontang – Kepolisian Sektor Bontang Utara Polres Bontang melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Bontang Baru Aiptu Sucipto melaksanakan sambang ke Pertokoan dengan memberikan Himbauan Kamtibmas agar masyarakat mewaspadai peredaran Uang Palsu dan ikut serta menjaga Keamanan dan ketertiban Masyarakat di lingkungannya, Selasa (21/02/2017).

Sambang Kunjung yang dilakukan dikawasan Pertokoan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi Tindak Kriminalitas antara lain Curat, Curas, Curanmor, Penipuan dan Peredaran Uang palsu. Dalam pelaksanaannya Bhabinkamtibmas melakukan dengan tatap muka dan dialog baik dengan Pemilik Toko ataupun kepada pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan para pemilik Toko dan pengunjung untuk berhati–hati dalam melakukan transaksi dan waspadai peredaran uang palsu, bila terlanjur menerima uang palsu jangan ganti mengedarkan uang palsu tersebut dengan alasan tidak mau rugi, karena perbuatan pengedarkan uang palsu merupakan tindak pidana.

Masyarakat juga dihimbau agar memarkirkan kendaraan ditempat yang aman, Pastikan telah mencabut kunci motor serta kunci stang ataupun menggunakan kunci ganda agar lebih aman guna meminimalisir terjadinya curanmor, serta tidak menggunakan perhiasan berlebihan atau uang dengan jumlah banyak, hal ini untuk menghindari terjadinya Pencurian Kekerasan dengan cara Jambret atau Begal.

Sementara itu Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh saat dihubungi media ini melelui Telepon Genggamnya mengatakan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut selain bertujuan untuk mencegah terjadinya curat, curas, curanmor maupun Peredaran Uang palsu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam setiap aktifitasnya, katanya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password