Police Goes To School, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Badak Bersosialisasi

Bontang – Senin (20/02/17) pukul 09.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Gas Alam Kec. Muara Badak Aiptu H. Mahdiansyah melaksanakan sambang ke Sekolah SD 009 Muara Badak dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang Narkoba dan Lem Kayu.

Dalam pengarahannya kepada murid-murid SD 009 Muara Badak, Bhabinkamtibmas  mewanti-wanti agar anak-anak tidak ada yang mencoba-coba ataupun ikut-ikutan menggunakan Narkoba, Minuman Oplosan dan Ngelem, karena sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Dengan Bahasa yang sangat sederhana dan mudah dimengerti Bhabinkamtibmas menjelaskan ” bila anak-anak menggunakan Narkoba atau Minum minuman Oplosan dan menghirup Lem Kayu, disamping merusak kesehatan juga akan memalukan keluarga dan orang tua, apalagi sampai tertangkap Polisi dan dibawa ke Kantor Polisi”.

Kapolsek Muara Badak Akp Winaryo kepada media ini mengatakan Bhabinkamtibmas mengunjungi anak sekolah tersebut merupakan ” Kegiatan Polisi Sahabat Anak”, ini merupakan salah satu upaya Kepolisian untuk mendekatkan diri kepada anak-anak dan memperkenalkan tugas-tugas Polisi disamping untuk menyampaikan Himbauan kamtibmas.

Kasubbag Humas Iptu Suyono menambahkan, Diharapkan anak–anak di usia dini lebih merasa lebih dekat dengan polisi sehingga kesan seram polisi di mata anak perlahan berubah menjadi polisi yang bersahabat yang akhirnya mereka dengan kesadaran akan malu bila akan berbuat melanggar hukum.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password