Tingkatkan Mutu Pelayanan, Ratusan Personil Polres Kukar Jalani Tes Psikologi

KUKAR – Ratusan personil Polres Kutai Kartanegara ikuti tes Psikologi di Ruang Catur Prasetya Mapolres Kukar, Rabu (22/02/17) pukul 08.30 Wita. Tes psikologi ini dilakukan rutin setiap satu tahun sekali.

Perwira dan bintara ini menjalani tes dalam lembar monitoring prilaku anggota dengan berbagai kategori soal yang diberikan sesuai dengan tingkatan usia dan kelamin yakni dibawah 30 tahun, 30 sampai 41 tahun, dan 41 tahun keatas. ” tingkatan usia dan kelamin menentukan sikologi berbeda dari anggota apakah ditingkatan umur tersebut memiliki tingkat emosional yang sesuai.” terang Kabag Sumda Kompol Winarto.

 Tes ini dilakukan untuk menentukan tingkat emosional, kecerdasan, intelektual saat menjalankan kedinasan. Apalagi setiap hari Polisi setiap hari berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Polisi bergelut bukan hanya tugas kedinasan saja melainkan berhubungan langsung dengan masyarakat otomatis diperlukan pendekatan yang baik, dan itu berhubungan dengan tingkat emosional, jadi kalau tes emosional dinyatakan bagus tentunya dilapangan juga bagus “, tambahnya.

 Tes yang diberikan merupakan standar soal yang berhubungan dengan psikologi atau kejiwaan,dan ini juga merupakan bukti bahwa demi memberikan pelayanan yang baik harus dimulai dari sumber daya manusianya sendiri.”perwira dan bintara soal yang diberikan sama, dan ini juga untuk meningkatkan mutu pelayanan yang prima dan baik”, Ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password