Bhabinkamtibmas Sambangi Pos Kamling, Berikan Himbauan Kamtibmas

Bontang – Guna mencegah Tindak Kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya pada malam hari, Bhabinkamtibmas Kelurahan Api-Api Polsek Bontang Utara Bripka Suyatno pada Selasa (21/02/17) mulai pukul 01.30 wita melakukan Kontrol Pos Kamling dan memberikan Himbauan kamtibmas kepada Awak Kamling.

“Setiap malam Bhabinkamtibmas selalu melakukan pengecekan Pos Kamling, tujuannya untuk mencegah aksi kejahatan dan memotivasi keaktifan petugas jaga di Pos Kamling, ” jelas Kapolsek Bontang Utara Iptu Muklas Haryanto.

Aksi tindak kejahatan yang biasa terjadi adalah Pencurian burung berkicau dan pencurian barang rumah tangga.” biasanya pelaku ini mel;akukan aksinya pada malam hari hingga subuh.” tambahnya.

Selain melakukan kontrol Pos Kamling, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan pesan–pesan kamtibmas kepada Awak Kamling agar lebih sering melakukan patroli Ronda dan selalu waspada terhadap gerak–gerik seseorang  yang berada dilingkungan tersebut, imbuhnya Kapolsek

” apabila terlihat seorang yang mencurigakan segera tangkap atau laporkan ke Bhabinkamtibmas ataupun Polsek terdekat.” ingat jangan main hakim sendiri”. tutupnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password