Jaga Kamtibmas Perairan, Polres Bontang rutin melaksanakan patroli perairan

Bontang – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah perairan Kota Bontang, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Bontang rutin melaksanakan patroli perairan dan melakukan Penerangan perairan kepada warga masyarakat Nelayan.

Siang ini Personil Sat Polair melaksanakan Patroli Diaologis menyambangi Nelayan dan para Nahkoda Kapal yang selesai melaut dengan memberikan himbauan kamtibmas tentang Keselamatan berlayar dan melaut, Rabu (22/2/2017).

Patroli perairan yang dilaksanakan setiap pagi, siang dan sore hari oleh Personil Sat Pol Air Polres Bontang ini dengan sasaran Perusahaan Vital Nasional antara lain di wilayah Perairan PT. Badak dan PT. Pupuk Kaltim serta Pulau terluar Kota Bontang.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kasat Polair Akp Bambang Hardiyanto, Sh membenarkan kegiatan yang dilakukan anggotanya yang rutin melakukan Patroli dan Patroli Dialogis dengan melakukan Pembinaan Masyarakat kepada para Nelayan dan narkoda Kapal Motor.

Patroli perairan dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal / tindak kejahatan yang terjadi di wilayah perairan Kota Bontang, selain mengantisipasi terjadinya laka laut agar dapat segera ditangani oleh Pihak Kepolisian, tambah Bambang.

Tidak bosan–bosannya Personil Sat Polair Polres Bontang selalu mengingatkan untuk selalu menggunakan pelampung kepada para nelayan pada saat melaut, tutupnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password