Kunjungan TK Tunas Bangsa ke Polres Nunukan

NUNUKAN – Polres nunukan menerima kunjungan anak-anak TK Tunas bangsa sebanyak 50 orang yang didampingi guru dan pembimbing berkunjung di mapolres nunukan pada hari senin, 20 februari 2017, pukul 09.00 wita.

Kunjungan dilaksanakan diruang aula sebatik yang diterima anggota sat lantas polres nunukan Ipda Supangat dan didampingi Kasubag Humas Polres Nunukan, dalam kunjungannya anak-anak TK diperkenalkan tentang tugas-tugas kepolisian dibidang lalu lintas agar anak-anak TK secara dini dapat mengenal tugas kepolisian.

Pengetahuan rambu-rambu dan marka-marka jalan diperkenalkan kepada anak-anak TK dengan melakukan peragaan oleh Bripda Fitrianto dan sekaligus pengenalan cara pengaturan lalu lintas dijalan raya setelah acara penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak TK tentang tertib lalu lintas.

Setelah selesai kegiatan komunikasi dan penyampaian tertib lalu lintas kepada anak-anak TK dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan disekitar mako polres dengan mengenalkan sarana kendaraan dinas kepolisian yang digunakan untuk menunjang tugas kepolisian seperti mobil pengawalan lalu lintas, mobil patroli satuan sabhara, bus keliling pelayanan perpanjangan sim, mobil satwa anjing melacak maupun motor R2 yang digunakan sarana patroli anggota kepolisian.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan kegiatan polisi sahabat anak merupakan program dikmas lantas yang terus digalangkan untuk menjalin komunikasi antara kepolisian dengan pihak sekolah-sekolah termasuk TK dan sekaligus mengenalkan tugas-tugas kepolisian kepada pelajar termasuk anak-anak TK.

Usai kegiatan kunjungan anak-anak di polres nunukan dilanjutkan foto bersama antara anak-anak TK, guru dan satuan satlantas polres nunukan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password