Pengamanan Rapat Pemda Nunukan Personil Polsek Kskp

NUNUKAN – Bertempat di ruangan VIP PLBL (Liem Hie Djung) Personil Polsek KSKP berikan pengamanan rapat yang berkaitan pemerintah Kab. Nunukan mengusulkan program PEMBANGUNAN PASAR PERBATASAN ke pemerintah pusat di areal eks pasar jamaker yang terbakar pada  tahun 2001, Rabu (22/02/2017).

Adapun rencana yang di usulkan oleh Pemerintah daerah Nunukan ke Pemerintah pusat yaitu Rencana pasar induk perbatasan akan di desain pembangunannya sebanyak 3 lantai dan pada saat pendesainnya akan di sosialisasikan kepada warga masyarakat agar dapat mengetahui posisi tempatnya nanti berjualan, Pemerintah menyarankan agar warga eks kebakaran mengurus sertifikat agar jelas status kepemilikan tanah untuk syarat rencana pemerintah membangun pasar induk perbatasan, Rencana pembangunan pasar induk perbatasan eks kebakaran menggunakan anggaran APBN bukan APBD, Lahan yang akan di gunakan untuk pembangunan pasar induk perbatasan  harus sudah ada sertifikat tanah tersebut sebelum pembangunan.

Kemudian adapun saran dan usul dari SKPD terkait yaitu, PLT Kadis BPN (Nanan sukarna) agar status lahan tanah diperjelas kepemilikannya oleh warga yang menempati lahan tersebut guna dilaporkan ke kementerian untuk pembangunan pasar induk perbatasan, Wakil bupati (Ir.H. Faridil Murad ) pemerintah berencana akan membangun pasar induk perbatasan di lahan eks kebakaran jamaker dengan memakai anggaran APBN, namun syaratnya lahan tersebut harus ada sertifikat tanah untuk masing-masing pemilik lahan yang akan menempati pasar tersebut, agar rencana pemerintah membangun pasar induk perbatasan tersebut terlaksana dengan lancar, Dinas Perdaganagan (Munir SE) Rencana pasar induk perbatasan akan di desain pembangunannya sebanyak 3 lantai dan pada saat pendesainnya akan di sosialisasikan kepada masyarakat agar mengetahui posisi tempatnya nanti berjualan.

Kapolsek KSKP (AKP I Eka Berlin) akan adanya potensi gangguan kamtibmas pada saat pra pembangunan dan pada tahap penyelesaian, jadi diharapkan instansi terkait yang membidangi dalam pembangunan pasar tersebut agar betul-betul mengkomunikasikan dengan warga eks jamaker dengan warga setempat agar tidak terjadi gangguan kamtibmas, Camat Nunukan, Akan di buatkan posko data dan informasi untuk warga masyarakat eks kebakaran jamaker terkait rencana pemerintah melaksanakan pembangunan pasar induk yang lokasinya di kelurahan Nunukan Barat.

Personil Polsek KSKP dan Polsek Nunukan melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan rapat dimaksud sehingga berjalan aman dan tertib, serta adapun yang hadir dalam rapat tersebut, Wakil bupati nunukan Ir. Faridil Murad, ST, MT, Asisten I Kab. Nunukan H. Taufiqurrahman, MSi, Kepala Bapedda kab. Nunukan Serpianus, Plt BPN Nana Sukarna, Kadis Perdagangan Abdul munir,  SE, Seketaris DU Ir. Sopian, Kabag kesra Andi Salahudin, Camat nunukan M. Gazali, SE, MH, Kabidhukum Satpol PP Edy, Kapolsek KSKP AKP I. Eka Berlin, Lurah Nunukan Barat Sudiasih,  Polmas KSKP Brigadir Syamsudin,  Masyarakat yang memiliki lahan dimaksud sekitar 110 orang.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password