Polres Nunukan Lakukan Sosialisasi Kamtibmas Kepada Kalangan Pelajar

NUNUKAN – Kegiatan Oprasi Bina Waspada sudah berjalan selama 4 hari Polres Nunukan terus meningkatkan sosialisasi yang berbentuk tatap muka sambang Kamtibmas pemasangan sepanduk dan himbauan baik lewat media masa maupun media cetak yang ada di Kab. Nunukan, Oprasi yang rencananya akan dilaksanakan selama 30 hari dengan mengedepankan tindakan pencegahan ( Prefentif ) kepada masyarakat dan kelompok-kelompok yang rentan terhadap aliran maupun paham radikal. (Kamis, 23/02/2017)
Sat Binmas, Intelkam dan para Bhabinkamtibmas di Polsek Jajaran di kedepankan dalam kegiatan Oprasi Bina Waspada sebagai ujung tombak dalam memberikan penerangan kepada masyarakat sekaligus sebagai langkah pengawasan dan monitoring terhadap kelompok radikal maupun paham-paham yang menolak terhadap Pancasial dan kelompok yang bersebrangan dengan pemerintahan yang sah di Republik Indonesia, Bhabinkamtibmas diharapakan juga dapat berperan aktif dalam melakukan deteksi dini dan membangun jaringan terkait dengan Oprasi Bina Waspada agar masyarakat dapat terhindar dari paham-paham yang dapat mempengaruhi terhadap aliran yang menyimpang.
Personil Sat Binmas Polres Nunukan / Tim Satgas Ops Bina Waspada di Bawah Pimpinan KBO Binmas Ipda Kasiyun Melaksanakan Tatap Muka/ Himbauan Kamtibmas di SMP Ibnu Sina PADA pukul 09.00 wita dengan Kepala Sekolah Ibu. Arfah, S.pd jumlah Audiens 98 Siswa / Siswi dgn Memberikan Pemahaman Ttg Kerukunan Antar Umat Beragama, Keamanan & Ketertiban Masyarakat, serta antisipasi paham Radikalisme, dalam kunjungannya pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Polres Nunukan yang telah memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada pelajar dalam giat sosialisasi Oprasi Bina Waspada.
Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan Satgas Bina Waspada Polres Nunukan terus melakukan kunjungan dan tatap muka kepada lapisan masyarakat untuk mensosialisasikan dan himbauan kamtibamas pencegahan terhadap paham-paham Radikalisme maupun kelompok pro kekerasan agar tidak berkembang di Kab. Nunukan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password