Sigap… Polresta Samarinda Amankan Rumah Warga Yang Terbakar

poldakaltim.com  Samarinda – Sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat ketika sedang terkena musibah personil Polsekta Samarinda Utara melaksanakan pengaman serta memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terkana musibah kebakaran pada 23 Februari 2017 Pukul 09.15 Wita di Jl. Gunung Lingai RT. 04 Kel. Gunung Lingai Kec. Sungai Pinang Samarinda bangunan semi permanan milik Bapak Syapransyah yang dipergunakan untuk berjualan sembako dan bengkel sepeda motor.

Adapun kronologis kejadian menurut keterangan Rusdiah (istri Syapransyah) bahwa saat itu suaminya (Syapransyah) telah merebus gula aren didalam panci diatas kompor gas dengan tabung gas ukuran 3 kg, tiba2 kompor tersebut meledak pada saat meledak api sudah menyambar didalam rumah dan sempat mengenai kaki Rusdiah dan api terus menjalar dan menyambar kaki korban (Syapransyah) saat mengetap BBM jenis bensin dalam tangki sepeda motor jenis Thunder KT 3548 WB.

Api bisa dipandamkan sekitar pukul 11.20 wita oleh 8 unit Pemadam Kebakaran dan dibantu dengan warga sekitar, dengan kerugian diperkirakan sekitar 300 juta dan barang bukti sepeda motor, tabung gas serta kompor telah diamankan oleh Polsekta Samarinda Utara.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password