Antisipasi Terjadinya Karhutla, Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat Gelar Rapat Koordinasi

poldakaltim.com  Samarinda – Polsekta Samarinda Utara. Sabtu tanggal 25 Februari 2017. Kanit Binmas Polsekta Samarinda Utara Iptu Tawang P.  Bersama unsur Muspika, Bhabinkamtibmas Kel. Sungai Pinang Dalam Bripka Subaji dan Relawan Perduli Lingkungan (PELIK). Melaksanakan giat koordinasi dan kerjasama dalam rangka penanganan Kebakaran Hutan di Wilayah Kecamatan Samarinda Utara dan Kecamatan Sungai Pinang.

Tujuan dari koordinasi ini tidak lain agar, Polri dalam hal ini khususnya Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut dapat bekerjasama bersama tokoh-tokoh masyarakat dan LSM, untuk mengantisipasi bahaya dari kebakaran hutan maupun kebakaran permukiman di wilayah tersebut, dengan cara memberikan himbauan ataupun masukan kepada masyarakat tentang bahayanya kebakaran baik kebakaran hutan maupun kebakaran permukiman padat penduduk.

Diharapkan dengan adanya koordinasi ini bersama-sama, dapat menggugah kesadaran masyarakat dan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan permukiman padat penduduk. Sehingga masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam membuka lahan dengan menghindari cara membakar lahan atau hutan.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password