Apel Cipta Kondisi Dimalam Minggu, Guna Ciptakan Situasi Yang Aman Dan Kondusif

poldakaltim.com  Penajam Paser Utara​ Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kepolisian Resor Penajam Paser Utara menggelar apel cipta kondisi di malam minggu, pada hari Sabtu (25/02/2017) pukul 20.00 Wita bertempat di halaman Mapolres Penajam Paser Utara.

Apel Cipkon tersebut dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Marzuki didampingi KBO Sat Sabhara Ipda Sumanto, Ipda Usman Dharma dan Ipda Prasetyo Wiwoho serta 35 personil gabungan baik Lantas, Sabhara, Reskrim, Intelkam dan Staf Polres Penajam Paser Utara.

Sasaran kegiatan Cipta kondisi pada Minggu ini salah satunya dengan melakukan patroli dialogis mendatangi/sambangi Masyarakat dan melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat untuk menciptakan rasa aman sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan tertib tidak mengganggu pihak lain dan tidak diganggu oleh oknum yang tidak bertangung jawab.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan apel malam minggu guna cipta kondisi (cipkon) merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap malam minggu dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas yang selama ini telah berjalan baik serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password