Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Kapolres PPU Resmikan Rumah Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo

poldakaltim.com  Penajam Paser Utara Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH meresmikan Rumah Bhabinkamtibmas (Lou Bhabin) pada hari Jum’at (24/02/2017) pukul 10.30 Wita bertempat di Balai Kantor Desa Sidorejo Kecamatan Penajam.

Kegiatan peresmian tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres PPU didampingi Camat Penajam Pang Irawan , Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, AMD, Kapolsek Penajam AKP Soleh, SH, Kades Sidorejo Bapak Muhaji dan Ketua BPD Bapak Sukrisno serta dihadiri oleh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Sidorejo.

Kegatan diawali dengan sambutan Kepala Desa Sidorejo Bapak Muhaji. Dalam sambutannya Bapak Muhaji menyampaikan ucapan terimkasih kepada Kapolres PPU atas program Rumah Bhabinkamtibmas ini karena hal ini sesuai dengan harapan masyarakat sehingga masyarakat menjadi lebih mudah saat membutuhkan bantuan pihak Kepolisian.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH. Dalam sambutannya, AKBP Teddy menyampaikan Lou Bhabin atau rumah Bhabinkamtibmas merupakan salah satu program Asta Unggul Polres PPU yang mana tujuan program ini ialah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat guna memberikan pelayanan khususnya kepada masyarakat yang ada di pedesaan.

“Kedepan saya berharap seluruh Bhabinkamtibmas dapat tinggal di Rumah Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa atau Kelurahan binaannya sehingga ketika masyarakat membutuhkan bantuan pihak Kepolisian masyarakat tinggal datang ke rumah Bhabinkamtibmas”, ujar Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH

Disamping itu, AKBP Teddy menjelaskan Bhabinkamtibmas merupakan perwakilan Polres PPU ditengah masyarakat diharapkan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di Rumah Bhabinkamtibmas setiap permasalahan yang terjadi dapat segera terselesaikan. Hal ini tentunya memudahkan masyarakat karena masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Polres maupun Polsek cukup datang ke Rumah Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya, secara simbolis Kepala Desa Sidorejo menyerahkan kunci Rumah Bhabinkamtibmas Kepada Kapolres PPU. Usai penyerahan kunci Kapolres PPU didampingi Camat Penajam Pang Irawan beserta Kades Sidorejo secara simbolis membuka pintu rumah Bhabinkamtibmas sembari mengecek kondisi didalam rumah Bhabinkamtibmas.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk menambah fasilitas untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password