Police Goest To School, Bhabinkamtibmas Polsek Penajam Sampaikan Himbauan Kepada Pelajar SD

poldakaltim.com  Penajam Paser Utara​ Bhayangkara  Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Gunung Steleng Bripka Imam Hambali melaksanakan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika kepada pelajar SDN 016 pada hari Sabtu (26/03/2017) di Kelurahan Gunung Steleng Kecamatan Penajam.

Hal tersebut dilaksanakan mengingat semakin meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya kalangan pelajar. Hal ini tentunya sudah sangat mengkhawatirkan sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, pencegahan harus dilakukan mulai sedini mungkin yaitu dari tingkat sekolah dasar.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Imam Hambali mengenalkan kepada para Siswa-Siswi SDN 003 tentang macam-macam dan ciri-ciri narkotika serta pengaruhnya terhadap penggunanya.

“Para pelajar diharap jangan mulai menghisap rokok, karena ini merupakan cikal bakal para pelajar ingin merasakan narkoba dan akhirnya kecanduan”, himbau Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Steleng Bripka Imam Hambali

Diharapkan setelah para Siswa-Siswi SD mengetahui tentang narkotika serta dampaknya, mereka dapat mengendalikan diri dalam memilih lingkungan pergaulan sehingga terhindar dari narkoba. Selain itu, para wali murid pun harus selalu mengawasi siswa-siswanya sehingga terhindar dari narkoba.

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH menuturkan diharapkan melalui kegiatan pengenalan dan penyuluhan bahaya narkoba seja usia dini ini dapat meghindarkan anak-anak generasi penerus Bangsa dari bahaya narkoba sehingga bisa menggapai cita-cita mereka.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password