Sambangi Perumahan, Bhabinkamtibmsd Ajak Satpam Rutin Lakukan Patroli

Poldakaltim.com Bontang – Cegah kasus Tindak Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas, pagi ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Satimpo Aipda Priyo Sutanto mengunjungi Pos Satuan Pengamanan (Satpam) Perumahan HOP 1, 2 dan 3 PT. Badak dan mengajak anggota Satpam yang piket jaga untuk rutin melakukan Patroli dengan selalu mengingatkan Warga Perumahan agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap Tamu yang tidak dikenal.

Kewaspadaan itu penting dilakukan untuk mencegah terjadinya Tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas seperti Pencurian dengan modus pura-pura mencari alamat atau minta sumbangan, namun bila pemilik rumah lengah maka barang yang ada di dalam rumah akan hilang serta peredaran narkoba di Perumahan.

Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan “ Setiap hari anggota Satpam yang piket harus rutin melakukan Patroli dengan menghampiri setiap rumah yang pintunya dalam keadaan terbuka dan pemilik rumah tidak ada didepan rumah “, gunanya untuk mengingatkan pemilik rumah supaya tidak ceroboh membiarkan rumah dalam keadaan terpuka pintunya, pesan Bhabinkamtibmas

Aksi kejahatan semacam ini sebenarnya sudah sering terjadi dan Polisi juga sering menyampaikan Himbauan Kamtibmas agar masyarakat lebih waspada terhadap orang tidak dikenal yang mertamu, bisa jadi itu hanyalah modus kejahatan. Diminta Masyarakat lebih berhati-hati, utamanya Ibu-Ibu, jangan meninggalkan rumah dalam keadaan pintu terbuka walaupun ditinggal sebentar, terang Aipda Priyo Sutanto.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh kepada media ini membenarkan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Satimpo bahwa akhir-akhir ini sering terjadi Pencurian dengan modus minta sumbangan.” dihimbau kepada masyarakat apabila melihat orang tidak dikenal dan mencurigakan segera lapor kepada Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat “, tutup kapolres.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password