Berikan Rasa Aman, Unit Sabhara Polsek Babulu Laksanakan Patroli Di Pasar

Penajam Paser Utara -​ Unit Sabhara Polsek Babulu secara rutin melaksanakan patroli ditempat-tempat rawan kejahatan guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas, seperti halnya hari ini tiga personel Unit Sabhara Polsek Babulu dipimpin oleh Kanit Sabhara Bripka Ainan mengunjungi pasar tradisional Desa Babulu Darat, Senin (27/02/2017).

Dalam kesempatan tersebut, selain melaksanakan patroli dialogis Anggota Unit Sabhara juga turut berkomunikasi dengan para pedagang maupun para pengunjung pasar. Kanit Sabhara Bripka Ainan juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas baik kepada pedagang pasar maupun para pengunjung pasar.

Bripka Ainan menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaannya khsusunya barang-barang berharganya karena dikhawatirkan situasi ramai dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas salah satunya copet atau jambret. Selain itu kepada para pedagang Bripka Ainan juga menyampaikan agar berhati-hati ketika menerima uang dari pembeli, cek baik-baik untuk mengantisipasi beredarnya uang palsu.

Sementar itu, Kapolsek Babulu AKP M.Nainggolan mengatakan kegiatan patroli ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Unit Sabhara dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password