Kontrol Rutan Polres, Kapolres PPU Intruksikan Petugas Jaga Untuk Tingkatkan Kedisiplinan

Penajam Paser Utara – Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH melaksanakan pengecekan tahanan serta ruang tahanan Polres Penajam Paser Utara pada hari Senin (27/02/2017) pukul 14.30 Wita.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan didampingi oleh Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, Kabag Ops Kompol Gede Pasek. M, SIK, Kasat Sabhara AKP H. Kustiana, Kasat Tahti Aiptu Endang Supriyatmoko melaksanakan pengecekan tahanan guna menghindari terjadinya peristiwa tahanan kabur dari ruang tahanan, juga untuk memastikan setiap tahanan dalam keadaan sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres PPU melaksanakan pengecekan papan nama tahanan guna mengetahui pasti jumlah tahanan yang ada di rutan Polres PPU. Saat ini tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Penajam Paser Utara berjumlah 17 orang.

Disamping itu AKBP Teddy Ristiawan turut mengecek seluruh ruang tahanan dan memeriksanya satu persatu guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh para tahanan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan. Seperti halnya barang-barang yang dapat membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang lainnya yang dilarang dibawa ke dalam ruang tahanan.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH juga turut memerintahkan kepada piket jaga tahanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kedispilinan saat melaksanakan piket. Lakukan pengecekan setiap jam sekali guna mengantisipasi tahanan kabur atau bunuh diri.

“Saya harapkan kepada anggota piket jaga tahanan untuk benar-benar melaksanakan tugas dengan disiplin, laksanakan pengecekan secara rutin. Periksa baik-baik barang-barang bawaan para pembesuk. Jangan sampai ada barang terlarang yang masuk ke dalam ruang tahanan”, tegasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password