Melakukan Patroli Sungai Untuk Memberikan Kenyamanan Para Pengguna Lalu Lintas Perairan

Poldakaltim.com – Kubar, Arahan Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono SIK kepada seluruh anggota Polres kutai Barat, agar tetap menjagaharkamtibmas terutama di kampung yang transfortasinya menggunakan Perairan Sungai Mahakam.
Melalui Kapolsek Long Pahangai Akp. U. Hutasoit kepada anggota Polsek agar tetap menjaga keselamatan para pengguna alat transfortasi sungai mahakam.
Hal tersebut ditindak lanjuti anggota Polsek Aiptu Bernat FL, Bripka Hendrikus Irang Jiu dan Briptu Roly melaksanakan Patroli Perairan Sungai Mahakam dengan menggunakan Ketinting 10 Pk milik Polsek Long Pahangai.
Adapun maksud Patroli Perairan adalah untuk melihat secara langsung kegiatan masyarakat terutama yang masyarakat yang melakukan aktifitas disepanjang Sungai Mahakam.
Perlu disampaikan bahwa saat ini keadaan cuaca tidak menentu yang mengakibatkan Sungai Mahakam sewaktu waktu banjir besar dan tidak lama surut kembali, dikarenakan aliran sungai sangat deras.
Kepada masyarakat yang ditemui anggota menyampaikan, agar tetap berhati hati apabila menggunakan alat ketinting dan jangan terlalu sarat membawa barang barang muatannya.
Pada saat patroli tidak ada menemukan hal hal yang membahayakan para masyarakat disepanjang sungai mahakam
Adapun Route Patroli sepanjang sungai long pahangai dengan kampung Long Tuyoq situasi aman dan terkendali.
Patroli perairan ini dilaksanakan satu minggu dua sampai tiga kali, dengan route yang berbeda.
Atas kegiatan patroli ini kegiatan masyarakat bisa terpantau dengan langsung dan masyarakat yang ditemui mengucapkan terima kasih kepada Polri.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password