Police Goes to School, Kanit Lantas Polsek Waru Sampaikan Himbauan Tertib Berlalulintas

poldakaltim.com  Penajam Paser Utara -​ Dalam rangka menekan angka kecelakaan Lalu Lintas di wilayah Hukum Polsek Waru, Kepolisian Sektor Waru  bekerjasama dengan pihak sekolah SMPN 13 PPU dan menjadi Pembina  upacara bendera hari Senin (27/02/2017)

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Lantas Polsek Waru Ipda Suharsono dan 2 personil Lalu Lintas.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan tersebut Kanit Lantas Polsek Waru sebagai Pembina Upacara menyampaikan kepada para peserta Upacara yang masih Pelajar SMP dan belum saatnya untuk mengendarai kendaraan bermotor,mengingat banyaknya korban Kecelakaan lalu Lintas yang meninggal di Jalan Raya adalah Pelajar.

Usai menyampaikan pesan-pesan terhadap para peserta Upacara selanjutnya Ipda Suharsono bertemu dengan Kepala Sekolah SMPN 13 PPU dan Jajarannya agar memberikan sanksi tegas terhadap para siswanya yang masih ditemukan membawa kendaraan bermotor ke Sekolah dan memberikan pemahaman kepada Para Wali murid tentang keselamatan putra putrinya di jalan.

Sementara itu Kapolsek Waru AKP Juhari Menyampaiakan kegiatan seperti ini akan menjadi rutinitas kepolisian Sektor Waru Guna menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas yang di dominasi remaja-remaja sekolah, sehingga mengurangi korban sia-sia di jalan raya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password