Sambangi Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas Memberikan Pesan Kamtibmas Di Masjid Muhajirin

Penajam Paser Utara – Bhabinkamtibmas desa Giripurwa Bripka M. Ilham melaksanakan kegiatan sambang di masjid Muhajirin guna bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat pada hari Senin (27/02/2017) di desa Giripurwa.

Pada kesempatan tersebut Bripka M. Ilham selaku Bhabinkamtibmas desa Giripurwa menyampaikan bahwasannya dewasa ini telah terjadi beberapa aksi-aksi terorisme serta bermunculannya kelompok – kelompok intoleran ditengah-tengah masyarakat yang berpotensi memecahbelah kerukunan antar umat beragama. Guna mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi maupun tidak muncul diwilayah kita, maka diperlukan bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam upayanya menangkal paham radikalisme maupun aksi-aksi terorisme.

Masyarakat diharapkan peran aktifnya untuk bersama – sama menjaga kamtibmas apabila di wilayahnya ada warga pendatang baru dan terkesan tertutup bisa melaporkan kepada ketua Rt setempat untuk bisa di ambil tindakan selanjutnya kemudian bisa kembali  mengaktifkan kegiatan siskamling dilingkungannya guna mengantisipasi tindak kriminalitas baik pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terutama pada malam hari.

Lebih lanjut, Bripka M. Ilham juga mengharapkan setiap Ketua Rt agar mendata setiap ada warga baru yang singgah ataupun menginap dalam jangka waktu yang lama diwilayahnya dengan menerapkan tamu wajib lapor 1×24 jam. Hal tersebut sangatlah penting guna mencegah munculnya kelompok-kelompok teroris maupun organisasi berpaham radikal serta pelaku tindak kriminalitas lainnya yang bersembunyi di wilayahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagi upaya untuk lebih mendekatkan diri antara pihak kepolisian dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis, guna bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini telah berjalan baik.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password