Melihat Pengendara Yang Sedang Mendorong Motor, Anggota Sat Lantas Sigap Membantu

Poldakaltim.com – Tarakan, pada hari Senin, 27 Februari 2017 pukul 08.30 Wita, Anggota satuan lalulintas polres Tarakan membantu masyarakat yang kendaraannya sedang mogok di tengah jalan.

Anggota Satuan lalulintas, Satuan dari kepolisian republik indonesia yang bertanggung jawab atas tata tertib lalu lintas di jalan raya. Unit ini membantu unsur – unsur lain dalam kepolisisan untuk menangani pelanggaran hukum di jalan raya, namun bukan berarti seorang anggota satuan lalulintas melupakan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
 
Sama seperti yang di lakuakan oleh anggota satuan lalulintas polres Tarakan ini, Saat melakukan pengaturan lalaulintas di simpang simpang jalan yang rawan kemacetan.
 
Saat sedang melakukan pengaturan lalulintas di jalan, seorang petugas Satuan lalulintas polres Tarakan melihat pengendara yang kendaraannya mogok saat sedang berada di tengah persimpangan jalan. Kemudian dengan sigap petugas Satlantas tersebut membantu pengendara tersebut menyalakan kendaraannya.
Hal tersebut di atas merupakan salah satu bukti nyata rasa kecintaan polisi kepada masyarakat, karena kepolisan juga mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi, sehingga masyarakat tidak lagi ragu meminta tolong kepada polisi, karena polisi akan selalu ada untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password