Operasi Simpatik Mahakam 2017, Kapolres Pimpin Patroli Himbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

poldakaltim.com  Bontang – Mulai hari ini, Polres Bontang akan melaksanakan Operasi Simpatik Mahakam 2017,  Pengguna jalan dihimbau tertib berlalu lintas, dengan mengutakan Keselamatan sebagai kebutuhan utamanya.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Dik. Mh mengatakan operasi akan mengedepankan edukatif, preemtif dan preventif dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Iya sifatnya edukatif, dengan cara memberikan imbauan dan Teguran, agar masyarakat mengerti apa yang dia lakukan. Ada tahapan–tahapan, mungkin minggu pertama, kedua, ketiga dan di minggu terakhir akan ditindak tegas,” ujar Kapolres usai memimpin Gelar Pasukan Operasi Simpatik Mahakam 2017 di Halaman Polres Bontang, Rabu (1/3/2017).

Operasi ini digelar selama 21 hari, memang dalam Gelar Pasukan kita tidak melibatkan Instansi lain, namun dalam pelaksanaannya Polres Bontang akan bekerja sama dengan POM TNI dan Dinas Perhubungan dalam pelaksanaan operasi nantinya.

Sasaran operasi sendiri, di antaranya pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti melawan arus dan pelanggaran rambu–rambu lalu lintas.

” Sebagai tanda dimulainya Operasi Simpatik Mahakam 2017, Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh memimpin langsung pelaksanaan Patroli dengan menggunakan Kendaraan Pengawalan Roda Dua ” Motor Gede ” yang didampingi Waka Polres Bontang Kompol Mawan Riswandi, Se. Mm juga menggunakan Motor Gede dan diikuti para Perwira dengan menggunakan Motor Patroli Trail ” tutupnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” operasi ini berlangsung selama 21 hari, dan di minta pada masyarakat selalu bijak dan tertib dalam berlalulintas” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password