Pengecekan Rutan Polres PPU, Kasat Sabhara Kerahkan Regu Patroli

Penajam Paser Utara – Kepala Satuan Sabhara Kepolisian Resor Penajam Paser Utara AKP H. Kustiana, SH, M.Si bersama dengan Regu Patroli melaksanakan pengecekan terhadap ruang tahanan Polres Penajam Paser Utara pada hari Rabu (01/03/2017) pukul 20.30 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, AKP H. Kustiana melaksanakan pengecekan dengan melakukan pemeriksaan terhadap masing-masing ruang tahanan. Sasaran prioritas dari pemeriksaan ini ialah untuk menghindari adanya barang-barang terlarang berada didalam ruang tahanan seperti sarung, benda taja dan benda-benda lainnya yang bisa digunakan tahanan sebagai fasilitas untuk bunuh diri maupun untuk melarikan diri.

Selain itu pengecekan dilaksanakan untuk juga untuk memastikan setiap tahanan dalam keadaan sehat. Saat ini tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Penajam Paser Utara berjumlah 16 orang.

Disamping itu, Kasat Sabhara AKP H. Kustiana, SH, M.Si turut memerintahkan Anggota piket jaga tahanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat melaksanakan piket. Lakukan pengecekan setiap jam sekali guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya harapkan kepada anggota piket jaga tahanan untuk selalu waspada dengan melakukan pengecekan setiap beberapa jam sekali guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada tahanan”, pesan Kasat Sabhara Polres PPU AKP H. Kustiana, SH, M.Si.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mengecek tahanan dan barang – barang milik tahanan, selain itu juga mengecek fasilitas rutan” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password