Polres PPU Gelar Apel Kesiapsiagaan Guna Mengantisipasi Bencana Alam

Penajam Paser Utara -​ Kepolisian Resor Penajam Paser Utara menggelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam diwilayah Kabupaten PPU pada hari Rabu (01/03/2017) pukul 08.30 Wita bertempat di halaman Mapolres PPU.

Apel Kesiapsiagaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH dan diikuti oleh Wakapolres PPU, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan BPBD Kabupaten PPU serta 7 Pleton Pasukan yang terdiri dari Anggota Polres PPU dan Anggota BPBD Kabupaten PPU.

Dalam sambutannya, Kapolres PPU menyampaikan Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten PPU. Kita tidak pernah tahu kapan bencana alam terjadi ditempat kita, oleh karena itu sangatlah penting jika wajib bersiap mulai saat ini. Wujud kesiapan kita salah satu bentuknya yakni dengan pelaksanaan Apel gelar pasukan kesiapsiagaan antisipasi bencana alam ini.

Dengan kesiapan kita untuk menghadapi bencana diharapkan kedepan apabila terjadi bencana alam kita telah siap sedia mengamankan dan menanggulangi maupun menghadapi bencana tersebut.

“Saat ini diseluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten PPU telah terbentuk Posko-Posko penanggulangan bencana alam maupun Posko penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Segala sumber daya turut kita siapkan baik personil maupun sarana prasarana dengan melibatkan seluruh instansi terkait baik Polri, TNI, BPBD, PMK maupun Masyarakat”, ujar Kapolres PPU AKBP Tedy Ristiawan, SH, SIK, MH.

Kita semua berharap di tahun 2017 ini wilayah Kabupaten PPU tidak terjadi bencana alam maupun kebakaran hutan dan lahan. Namun jika semua hal tersebut terjadi kita semua yakni instansi terkait telah siap sedia untuk bersama-sama menanggulanginya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk bersiap siaga, apa lagi bencana alam tidak bisa di prediksi datangnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password