Program Wajib Sambang Tokoh, Kapolsek Waru melaksanakan di Wilayah RT 001 Kelurahan Waru

poldakaltim.com  Penajam Paser Utara -Kapolsek Waru AKP Juhari melaksanakan Program Kapolres Penajam Paser Utara “Waketok” Wajib Kunjung Tokoh di Rumah sdr H Suardi Jln Propinsi RT 001 Kel Waru Kec Waru kab PPU pada Hari Rabu (01/03/2017).

Dalam Kesempatan kunjung tokoh tersebut Kapolsek Waru AKP Juhari menyampaikan himbauan tentang antisipasi Kebakaran  Hutan dan Lahan (Karhutla) di lingkungan RT 001 Kel Waru kec Waru serta mengingatkan agar warga yang lain untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman minimal di dalam rumah dan tidak lupa di kunci stang.Bahkan kalau diperlukan untuk lebih amannya agar di tambahkan kunci cadangan dan dipasangkan pada kendaraan yang sedang di parkir,mengingat semakin maraknya peristiwa Pencurian kendaraan bermotor.

Dengan adanya program Waketok ini akan semakin mendekatkan hubungan antara Warga Masyarakat dengan Polri dan terjadi saling tukar informasi  positif tentang lingkungan dimana tokoh tersebut berada,baik itu tentang Narkoba,Pencurian dan permasalahan Sosial lainnya.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan SH, SIK, MH mengatakan bahwa Program Waketok ini sengaja dilakukan agar warga masyarakat tidak canggung dalam memberikan informasi kepada Kepolisian dan akan di jamin kerahasiaan sumber infonya dan kemudian informasi tersebut di tindak lanjuti sehingga dengan sendirinya akan  meningkatkan rasa kepercayaan Masyarakat kepada Institusi Polri.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password