Antisipasi Tindakkan Yang Tidak Diinginkan, Anggota Jaga Polsek Penajam Laksanakan Pengecekan Rutan

Penajam Paser Utara – Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi diruang tahanan, Kepolisian Sektor Penajam secara rutin melaksanakan pengecekan ruang tahanan guna mengecek jumlah tahanan maupun ruang tahanan seperti halnya pagi ini, Kamis (02/03/2017).

Pengecekan tahanan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Jaga Regu II Polsek Penajam Briptu Dwi Cahyono. Saat ini tahanan yang berada di Mapolsek Penajam berjumlah 7 (tujuh) orang.

Pada kegiatan tersebut, Briptu Dwi Cahyono melaksanakan pemeriksaan terhadap ruang tahanan Mapolsek Penajam guna menghindari masuknya barang-barang terlarang seperti korek api, tali, sarung ataupun barang terlarang lainnya yang dapat digunakan untuk bunuh diri ataupun sebagai alat untuk melarikan diri.

Dalam kesempatan tersebut juga diperiksa terkait kondisi para tahanan. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang-barang terlarang berada didalam ruang tahanan dan secara umum kondisi para tahanan dalam keadaan sehat.

Kapolsek Penajam AKP Soleh, SH mengatakan pengecekan ruang tahanan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Petugas jaga guna mengecek kondisi kesehatan para tahanan serta kebersihan ruang tahanan maupun mengantisipasi barang terlarang yang dapat digunakan sebagai fasilitas bagi tahanan untuk kabur ataupun bunuh diri.

​ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan pengecekan tahanan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan dengan tujuan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password