Awal Pengabdian Dimulai, Apel Pagi Sat Lantas Polres PPU Sebelum Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Penajam Paser Utara – Guna memperlancar arus lalu lintas Satuan Lalu Lintas Polres PPU hadir ditengah masyarakat guna memberikan pelayanan dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas, seperti halnya yang tampak pagi ini saat Anggota Sat Lantas Polres PPU melaksanakan Apel Pagi sebelum pelaksanaan pengaturan lalu lintas, Kamis (02/03/2017) bertempat di Pos II Polantas Polres PPU.

Apel pagi Sat Lantas tersebut dipimpin oleh Kanit Regident Sat Lantas Polres PPU Iptu Hari Purnomo, S.Sos dan diikuti oleh seluruh Anggota Sat Lantas Polres PPU. Apel pagi tersebut diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Polantas.

Selanjutnya, Iptu Hari Purnomo selaku pimpinan apel memberikan arahan kepada seluruh personil untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada amsyarakat dengan selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas di pagi hari.

Usai pelaksanaan Apel, personil Sat Lantas Polres PPU kemudian langsung bergeser menuju lokasi atau titik ploting yakni di titik-titik persimpangan, titik-titik keramaian, titik perkantoran hingga titik persekolahan.

Kegiatan tersebut semata-mata untuk mewujudkan kelancaran arus lalu lintas dipagi hari mengingat masyarakat mulai beraktivitas dengan mengendarai kendaraan bermotor dijalan raya.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan guna mencegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas di jam ramai dan rawan seperti pagi hari.

“Dihimbau kepada pengguna kendaraan bermotor untuk selalu melengkapi surat-surat kelengkapan sebelum berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas maupun perintah petugas dilapangan serta hormati pengguna jalan lainnya guna mewujudkan kamseltibcar lantas khususnya diwilayah Kabupaten PPU”, pungkasnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password