Bukti Kepedulian Polisi Terhadap Anak Usia Dini

Tanjung Selor – Anggota Satuan Sabhara Kepolisian Resor Bulungan, Kalimantan Timur, Anggota Patroli berpatroli sepeda motor di Sabanar Lama yang termasuk Wilkum Polres Bulungan, tadi siang (3/3/2017).

Anggota patroli roda dua, selain berpatroli memberikan himbauan Harkamtibmas dan pada saat mengendarai kendaraan dalam keadaan musim cuaca hujan berhati-hatilah karena jalan licin banyak kejadian laka-lantas serta lengkapi kendaraan dengan surat-surat yang ada (STNK dan SIM) dan selalu gunakan Helm demi keselamatan berlalu-lintas.

Selain memberikan himbauan Anggota Patroli SatSabhara memberikan senyum, sapa dan salam kepada warga dan anak kecil di pemukiman sepanjang Jalan Sabanar Lama tersebut agar tidak takut sama pak Polisi.

Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, SIK,MH mengatakan bahwa sebagai anggota Polri sebagai pelayan pelindung masyarakat serta memberikan sapa senyum dan salam.

Setelah bercengkerama dengan anak-anak Anggota melanjutkan tugas Patroli kedaerah lain, setelah sebelumnya juga berpesan agar anak-anak rajin belajar, patuh sama orang tua dan kelak bisa mencapai cita-cita yang diinginkan.

Saat dikonfirmasi media ini Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, S.I.K, M.H melalui PS Kasubbag Humas Aiptu Tutut murdayanto membenarkan bahwa Jajaran Sat Sabhara Polres Bulungan melakukan kegiatan Patroli rutin diseluruh wilayah Tanjung Selor dan sekitarnya demi menjaga serta memelihara keamanan lingkungan.

Patroli kami lakukan selama 24 jam penuh dan terbagi menjadi dua regu yang bertugas siang dan malam, namun selain tugas menjaga keamanan bila dilapangan menjumpai sesuatu yang membutuhkan kehadiran Polri pasti kami akan lakukan, dengan harapan selain terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran kita benar benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat, tuturnya.

Kapolres mengharapkan agar Anggota Polri berbaur menyatu dengan masyarakat tampung aspirasinya agar Polri dengan masyarakat selalu melekat dan tidak takut sama Polisi dalam saat melaksanakan berpatroli serta masyarakat merasa nyaman dengan situasi aman dan kondusif.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password