Dit Sabhara Polda Kaltim Pamerkan Anjing Pelacak kepada Anak-anak TK

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,- Jajaran Direktorat Sabhara Polda Kaltim kedatangan lebih seratus tamu-tamu cilik yang masih usia balita yakni dari TK Santa Miriam, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (2/3/2017).

Hadirnya anak-anak dalam jumlah besar bersama enam guru pembimbing ini, disambut gembira oleh Direktur Sabhara Polda Kaltim Kombes Pol Thofan Herinoto bersama jajaran di Ruang Serba Guna Dit Shabara Polda Kaltim, sembari menyapa rombongan.

“Di hadapan murid-murid TK ini kami jelaskan tentang tugas-tugas jajaran kepolisian yang ada di Sabhara Polda Kaltim,” kata Kombes Pol Thofan Herinoto.

Salah satu yang dijelaskan kepada anak-anak ini, adalah keberadaan anjing pelacak Dit Shabara Polda Kaltim. Begitu sang anjing dikeluarkan, tentu sangat menarik perhatian anak-anak, di antara mereka ada yang takut, tetapi sebagian besar menunjukkan ekpresi  senang.

Jajasan Dit Shabara yang membawa anjing pelacak menjelaskan, sesuai namanya maka anjing pelacak ini tugasnya untuk memudahkan kepolisian melacak jejak para pelaku tindak kejahatan yang sedang dikejar polisi.

Jajaran Dit Shabara Polda Kaltim di hadapan anak-anak ini juga menceritakan bagaimana anjing pelacak diperintah untuk mengejar penjahat. Sesekali tepuk tangan terdengar, ketika anjing pelacak tersebut menggonggong. Mereka juga diputarkan slide layar lebar tentang aksi anjing pelacak dalam tugas-tugas keseharian mendampingi petugas.

Anak-anak TK begitu gembira dan terkesan dengan tugas-tugas jajaran Dit Sabhara Polda Kaltim yang selama ini hanya mereka lihat dari jauh atau melalui televisi, seperti saat mengamankan aksi unjuk rasa dan pengendalian massa, pengamanan-pengamanan kegiatan obyek khusus dan lain sebagainya.

Setelah puas mendengarkan cerita-cerita tentang kegiatan aparat kepolisian khususnya di Dit Shabara Polda Kaltim, seratusan murid TK Santa Miria diajak berkeliling Kota Balikpapan dengan naik bus Dit Shabara Polda Kaltim.

Wajah-wajah polos khas anak-anak itu kini tidak lagi melihat sosok polisi yang harus ditakuti. Tampak anak-anak dengan wajah ceria itu satu per satu mereka menaiki bus yang akan membawanya melihat-lihat keindahan dan keramaian jajaran kepolisian dalam mengatur lalulintas di Kota Balikpapan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password