Mempersiapkan Calon Bintara Yang Mempunyai Fisik Yang Prima, Polsek Muara Lawa Rutin Rutin Memberikan Pelatihan

Poldakaltim.com – Kubar, Bagi adik-adik yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi masuk Brigadir Polri tentu harus memahami beberapa tahapan tes, salah satu item seleksi yang memiliki nilai yang cukup tinggi adalah Tes Kesamaptaan Jasmani. Tes ini dilakukan untuk mengukur kemampuan fisik setiap peserta seleksi, hal ini sangat diperlukan, karena selama menjalani pendidikan di SPN akan banyak kegiatan yang membutuhkan dukungan fisik yang baik, sehingga hanya calon yang memiliki kemampuan fisik bagus yang berhak untuk dipilih. Namun jangan khawatir, karena kemampuan fisik bukan merupakan bawaan lahir, tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatihkan, hanya latihan yang sungguh sungguh dan rutin sajalah  yang bisa membentuk fisik yang prima.

Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono, S.Ik Mengatakan bahwa seperti tahun tahun sebelumnya dalam seleksi penerimaan anggota Polri tahun ini kami upayakan penjaringannya melalui sekolah sekolah dan kampung kampung untuk itu kami mengaharapkan peran Bhabinkamtibmas untuk bisa memberikan pembinaan fisik bagi adik adik yang akan mengikuti seleksi,  berikan gambaran tahapan tahapan tesnya mulai kesehatan sampai dengan kesamaptaan jasmani,  sehingga nantinya animo masyarakat bertambah dan diperoleh peserta didik yang unggul dan berkwalitas.

Menindaklanjuti pernyataan tersebut pada hari Kamis (02/03/2017) bertempat di depan kantor Polsek Muara Lawa, Bripka Zulfidly memberikan pembinaan fisik bagi adik adik yang akan mengikuti seleksi penerimaan Brigadir Polri. Untuk meningkatkan  kemampuan fisik ini masing masing calon dilatihkan tes kesamaptaan jasmani atau tes fisik yang meliputi Lari selama 12 menit, Pull up, Sit up, Push up, Restok dan lari angka delapan yang harus sesuai dengan ketentuan, sedangkan untuk tes renang belum kita coba karena di wilayah ini belum ada sarananya. Dan hasilnya sementara kemampuan fisik mereka cukup baik namun perlu di latihkan rutin sehingga nantinya pada saat mengikuti tes yang sebenarnya hasilnya akan maksimal.

Bripka zulfidly berharap bahwa adik adik dalam mengikuti pelatihan ini serius dan kami minta untuk melaksanakannya tiap sore hari karena mengingat waktu pendaftaran dan pelaksanaan tesnya tinggal beberapa hari lagi terangnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password