Polsek Penajam Laksanakan Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Penajam Paser Utara -​ Kepolisian Sektor Penajam  melaksanakan kegiatan tes Kesamaptaan Jasmani berkala yang diikuti oleh seluruh anggota Polsek Penajam pada hari Jum’at (03/03/2017) bertempat di halaman Mapolres PPU.

Tes kesamaptaan jasmani tersebut terdiri dari beberapa tahapan yang terdiri dari lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up dan shuttle run. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.

Kegiatan tes jasmani tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkala dalam tenggang waktu enam bulan sekali dengan harapan dapat menjaga kesegaran dan kesehatan jasmani para anggota Polri sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal karena didukung oleh kondisi fisik yang prima.

Selain itu, tes kesamaptaan jasmani ini juga merupakan salah satu faktor pendukung untuk menunjang pengembangan karier anggota Polri karena merupakan salah satu syarat dalam seleksi penerimaan sekolah lanjutan Polri maupun dalam pengusulan kenaikan pangkat.

“Ini dilakukan guna mengetahui kesehatan dan kesiapan dari seluruh Anggota yang pada kesempatan ini dilakukan oleh Anggota Polsek Penajam,” ujar Kabag Sumda Polres PPU Kompol Salmansyah.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password