Sambangi Sekelompok Masyarakat, Regu UKL Berdialog Sembari Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penajam Paser Utara -Kepolisian Resor Penajam Paser Utara melalui Regu Unit Kecil Lengkap (UKL) melaksanakan patroli rutin guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dengan didahului Apel UKL dihalaman Mapolres PPU, Rabu (01/03/2017) pukul 22.00 Wita.

Usai pelaksanaan Apel, Regu III UKL dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Usman Dharma melaksanakan patroli diwilayah seputaran Kelurahan Penajam. Pada saat melaksanakan patroli Regu UKL menghampiri sekelompok Masyarakat yang tenga berkumpul di wilayah Kerok Kelurahan Penajam.

Dalam sambangnya tersebut, Ipda Usman Dharma berbincang-bincang hangat dengan masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Ipda Usman Dharma menyampaikan bahwasannya saat ini sedang marak terjadi kasus pencurian kendaraan bermotor khususnya sepeda motor. Berkaitan dengan hal tersebut diharapkan masyarakat dapat berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya khususnya pada malam hari.

“Pastikan telah mencabut kunci motor saat memarkirkannya, gunakan kunci ganda agar lebih aman serta lebih baik memasukan motor kedalam rumah pada malam hari”, himbau Ipda Usman Dharma.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan dengan dilaksanakan patroli sembari menyampaikan himbauan kamtibmas ini diharapkan dapat mencegah gangguan kamtibmas serta memberikan kesadaran kepada masyarakat sehingga terhindar dari tindak kriminalitas.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password