Sebelum Pelaksanaan Tugas, Anggota Sat Sabhara Pastikan Kondisi Kendaraan Dalam Keadaan Prima

Penajam Paser Utara -Kendaraan dinas merupakan fasilitas penting guna menunjang pelaksanaan tugas rutin yakni patroli, agar kondisi kendaraan dalam keadaan prima Anggota Sat Sabhara Polres PPU melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas , Jum’at (03/03/2016) pukul 08.00 Wita.

Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dilaksanakan dengan mengecek kendaraan yakni R4 Isuzu D-Max berupa pengecekan fisik kendaraan, kondisi ban kendaraan, accu serta oli kendaraan, pengecekan lampu rotator, sirine dengan cara menghidupkannya. Selain itu, juga di cek kondisi air radiator setiap kendaraan tersebut.

Kasat Sabhara Polres PPU AKP H. Kustiana, SH, M.Si mengatakan kegiatan tersebut dilakukan agar anggota Sabhara dalam melaksanakan kegiatan operasional seperti halnya patroli pengamanan serta pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara maksimal tanpa ada gangguan teknis kendaaran yang tidak siap pakai.

Lebih lanjut, AKP H. Kustiana mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dan apabila ada kendaraan yang kotor maka Anggota yang mengawakinya akan diberikan hukuman sehingga setiap Anggota yang mengawaki masing-masing kendaraan memiliki kepedulian dan tanggung jawab dalam menjaga dan merawat kendaraan dinas.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan pemeriksaan ini bertujuan untuk mengontrol kondisi kendaraan supaya selalu dalam kendaraan prima dan layak jalan guna meminimalisir terjadinya kendala saat pelaksanaan tugas operasional.

Dengan primanya kondisi setiap kendaraan harapannya akan bisa menunjang kelancaran dalam melaksanakan pelaksanaan tugas khususnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password