Motivasi Warga Untuk Sadar Kamtibmas, Polsek Babulu Rutin Sambangi Pos Kamling

Penajam Paser Utara -​ KSPKT Regu III Polsek Babulu Bripka Sukma bersama Anggota melaksanakan patroli rutin di malam hari dengan menyambangi Pos Kamling diantaranya Pos Kamling RT 10 Desa Gunung Intan Kecamatan Babulu, Jum’at (03/03/2017) malam.

“Kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi terjadinya tindak kriminalitas mulai pencurian pada malam hari maupun gangguan kamtibmas lainnya,” ucap KSPKT Regu III Polsek Babulu Bripka Sukma.

Dalam sambangnya ke Pos kamling di RT 10 Desa Gunung Intan itu, Bripka Sukma mengucapkan terimakasih atas kesadaran masyarakat sekitar RT 10 Desa Gunung Intan karena telah berpartisipasi aktif untuk menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing.

Tak hanya itu, Bripka Sukma juga sembari berdialog dengan masyarakat, Ia juga turut menyampaikan himbauan agar petugas ronda berhati-hati dan waspada terhadap setiap orang asing yang memasuki kawasan ini khususnya pada malam hari.

“Jika ada tindak kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas lainnya, jangan main hakim sendiri segera laporkan kepada pihak Kepolisian”, himbau KSPKT Regu III Polsek Babulu Bripka Sukma.

Ditempat terpisah, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan pengoptimalan siskamling dimasing-masing RT ini di harapkan dapat menekan terjadinya tindak kriminalitas khususnya pada malam hari, oleh sebab itu kami berharap bantuan dan kesadaran dari warga untuk dapat mengaktifkan siskamling demi keamanan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password