Ops Simpatik Mahakam 2017, Kanit Turjawali Pimpin Giat Di Jalan Yos Sudarso

Samarinda – Sat Lantas Polresta Samarinda melaksanakan kegiatan Operasi Simpatik Mahakam di Jalan-jalan kota Samarinda Jumat (03/03/2017). Giat Operasi Simpatik Mahakam yang di pimpin oleh Kanit Turjawali Polresta Samarinda AKP Yasir dilaksanakan sekira pukul 09.00 wita di sepanjang Jalan Yos Sudarso Samarinda.

Dalam Operasi tersebut pengendara di berhentikan dan di pertanyakan kelengkapan surat surat kendaraannya seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),dan dan Surat Ijin Mengemudi (SIM). “Ini adalah Operasi Simpatik Mahakam,jadi kita ingin mengambil Simpatik masyarakat, tentu dengan cara-cara yang simpatik,jadi untuk razia kali ini kita tidak melakukan tilang bagi pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat kendaraan,misalkan hanya membawa STNK,ataupun tidak membawa SIM,atau Belum memiliki SIM, kita tidak melakukan tilang tapi kita lakukan peringatan dengan memberikan surat teguran kepada pengendara tersebut.

namun tambahnya bila pengendara tersebut membahayakan dirinya dan Pengendara lain, kita tetap lakukan penindakan, misalkan melawan arus lalu lintas maupun tidak menggunakan helm.

Tak hanya itu Kasat Lantas Polresta Samarinda KOMPOL Boney Wahyu Wicaksono, S.ik mengatakan Hal yang menjadi Skala prioritas Satuannya adalah mengenai penyuluhan penyuluhan Terhadap kalangan remaja dan pekerja , sebab katanya tingkat kecelakaan yang terjadi terbanyak yakni di alami oleh usia 16 hingga 36 tahun.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” operasi ini berlangsung selama 21 hari, dan di minta pada masyarakat selalu bijak dan tertib dalam berlalulintas” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password