Penutupan Bintara Polri di SPN Balikpapan, Ada Atraksi Kolone Senjata dan Bela Diri

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN. – Acara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri yang direncanakan, Selasa (7/3/2017) pagi pukul 08.00 bakal diramaikan dengan peragaan Kolone Senjata dan Bela Diri Polri, oleh para siswa yang mengakhiri pendidikannya di SPN Balikpapan.

Upacara gladi bersih dalam rangka penutupan Diktukba Polri TA 2017 di Lapangan SPN, Stalkuda Balikpapan (foto: poldakaltim.com)

Kolone Senjata merupakan peragaan ala militer dengan menggunakan senjata api laras panjang yang memerlukan kosentrasi, kekompakan dan keterpaduan gerak sehingga menghasilkan gerak yang indah untuk dilihat. Peragaan ini akan dilakukan oleh 87 siswa. Sedangkan Bela Diri Polri juga atraksi yang juga sangat menarik menampilkan 120 siswa dengan jurus-jurus bela diri.

“Semua rencana penutupan pendidikan telah disusun jauh-jauh hari agar nanti pelaksanaannya dapat berlangsung dengan baik. Dijadwalkan Bapak Kapolda Kaltim akan menjadi inspektur upacara pada acara penutupan ini,” kata Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Eko Nugrohadi, Msi di sela-sela melakukan persiapan.

Siswa Polda Kaltim saat latihan Kolone Senjata (foto: poldakaltim.com)

Dijelaskannya, jumlah siswa yang mengikuti upacara penutupan sebanyak  207 siswa berasal datang dari berbagai daerah di Kaltim dan Kaltara. Masing-masing orangtuanya siswa diundang untuk menyaksikan langsung prosesi kelulusan, dan panitia sudah menyiapkan kapasita yang cukup agar pelaksanaan berlangsung tertip dan lancar.

Siswa Polda Kaltim saat latihan Beladiri Polri (foto: poldakaltim.com)

“Mudah-mudahan semuanya berlangsung dengan baik dan lancar. Dan untuk memantapkan acara, kami sudah melakukan dua kali gladi bersih pada hari Jumat lalu, dan hari Senin (6/3/2017) ini,” jelas Kombes Pol Drs. Eko Nugrohadi.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password