Cegah Tindak Kriminalitas, Polsek Babulu Rutin Laksanakan Patroli Di Pasar Tradisional

poldakaltim.com  Penajam Paser Utara – Guna mencegah tejadinya tindak kriminalitas ditempat keramaian seperti pasar, Kepolisian Sektor Babulu melalui KSPKT Regu II Aiptu Widodo dan Kasi Humas Polsek Babulu Bripka Didik Astoto melaksanakan patroli di pasar tradisional Desa Babulu Darat, Senin (06/03/2017).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut Aiptu Widodo dan Bripka Didik Astoto tak hanya melakukan patroli, namun juga berbincang-bincang sekaligus berdiskusi dengan sejumlah pedagang maupun pengunjung pasar sembari menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas.

Aiptu Widodo turut menghimbau kepada pengunjung pasar agar memperhatikan barang bawaannya terutama barang berharga agar tidak menjadi korban tindak kriminalitas. Selain itu, diharapkan pengunjung pasar berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya, pastikan telah mencabut kunci dari sepeda motor serta mengunci stang sepeda motor guna meminimalisir terjadinya curanmor.

Lebih lanjut, Aiptu Widodo juga turut menyampaikan kepada pedagang agar dalam menerima uang dari pembeli agar memperhatikannya baik-baik guna mengantisipasi beredarnya uang palsu yang cenderung memanfaatkan pasar tradisional.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Aiptu Widodo juga membagikan nomor telephone SPKT Polsek Babulu sehingga masyarakat dapat langsung menghubunginya ketika memerlukan bantuan pihak kepolisian.

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan patroli dialogis ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya Curat, Curas dan Curanmor ditempat keramaian seperti pasar serta sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password