Motivasi Warga Untuk Sadar Kamtibmas, Polsek Babulu Rutin Sambangi Pos Kamling

Penajam Paser Utara – Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tentunya bukan tanggung jawab Polisi saja, namun tanggung jawab semua elemen masyarakat, agar masyarakat bersemangat dan termotivasi dalam menjaga kamtibmas, Polsek Babulu secara rutin menambangi Pos Kamling yang ada diwilayah hukumnya, seperti halnya malam ini Senin (06/03/2017).

Pada kesempatan kali ini KSPKT Regu III Polsek Babulu Bripka Sukma bersama Anggota menyambangi Pos Kamling RT 028 Desa Babulu Darat.

Kunjungan pihak Kepolisian Polsek Babulu tersebut disambut hangat oleh sejumlah warga yang pada malam itu tengah bertugas jaga Pos Kamling.

Dalam sambangnya, Bripka Sukma berbincang-bincang terkait situasi kamtibmas diwilayah RT 028 Desa Babulu Darat sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Jika selama pelaksanaan ronda malam ada tindak kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas lainnya, jangan main hakim sendiri segera laporkan kepada pihak Kepolisian”, himbau KSPKT Regu III Polsek Babulu Bripka Sukma.

Ditempat terpisah, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan pengoptimalan siskamling dimasing-masing RT ini di harapkan dapat menekan terjadinya tindak kriminalitas khususnya pada malam hari, oleh sebab itu kami berharap bantuan dan kesadaran dari warga untuk dapat mengaktifkan siskamling demi keamanan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password